Peristiwa

Moh. Jauhari Efendi sebutkan Rangkaian Acara HUT RI Ke-76 Di Kaltim

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Moh. Jauhar Efendi sebut tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya, puncak acara HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang ditandai dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada Selasa (17/8) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

'Kegiatan tersebut akan dihelat dengan penerapan protokol kesehatan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim pukul 09.30 Wita," terang Moh. Jauhar Efendi saat pimpin rapat persiapan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, pada Kamis (5/8).

Berbagai agenda Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia telah dipersiapkan, meski perayaannya kembali disemarakkan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dimulai dari penyerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya, salah satu daripada rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Ibukota Kalimantan Timur, Samarinda ini telah terselenggarakan, pada Kamis (12/8).

Kemudian dilanjutkan pada Jumat pagi (13/8), kegiatan diisi dengan gladi Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), Detik-Detik dan Penurunan Bendera, serta Penyerahan Remisi Kepada Narapidana.

Pada Minggu malam (15/8) Pengukuhan Paskibraka Kaltim oleh Dispora Prov. Kaltim akan dilakukan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada.

Rangkaian kegiatan selanjutnya diantaranya penyerahan Remisi Kepada Narapidana, mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan Beserta Dokumen Pendukung pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR-RI Tahun Sidang 2021-2022 serta AKRS akan dilaksanakan, pada Senin (16/8).

Upacara tetap dilaksanakan pukul 07.00 pagi di kantor masing-masing. Sementara detik-detik puncak peringatan pada pukul 09.30 dilaksanakan secara luring, daring dan membunyikan sirine.

Setelah itu dilanjutkan dengan potong tumpeng dan tepat pada pukul 11.00 Wita Gubernur Kaltim beserta jajaran Forkopimda Kaltim menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual.

Upacara Penurunan Bendera di Halaman Kantor Gubernur Kaltim nantinya akan dilakukan pada pukul 16.30 Wita. Sedangkan pukul 18.00 Wita, Gubernur Kaltim beserta jajaran Forkopimda Kaltim kembali menghadiri secara virtual Upacara Penurunan Bendera di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Jalan Gajah Mada.

Komentar

Loading...