Peristiwa

The Grand LJ Fullerton Succesful Mengaku Pihaknya Belum Melakukan Aktivitas Pertambangan

SINTANG, TimeBorneo.com - Edwin R Lumy perwakilan PT. The Grand LJ Fullerton Succesful mengaku pihaknya belum melakukan aktivitas pertambangan apapun di lokasi ijin. Ada banyak permintaan warga untuk memperbaiki jalan di lingkungan mereka, tetapi pihaknya memilih untuk melakukan cooling down terlebih dahulu sambil terus berkoordinasi dengan banyak pihak.

“Kami mengawali semuanya sesuai ketentuan dan permintaan masyarakat desa. Acara adat juga sudah dilakukan. Sudah cukup panjang kami membangun dan memperbaiki jalan serta jembatan. Masyarakat juga merasakan kenyamanan dalam menggunakan jalan. Ada dokumentasi dari infrastruktur yang sudah kami bangun,” tambahnya.

Maria Magdalena Anggota DPRD Kabupaten Sintang Dapil Sepauk Tempunak menyampaikan ada ketakutan dari masyarakat akan aktivitas pertambangan oleh perusahaan, saat hadiri rapat tindak lanjut Pembahasan Penolakan Terhadap Aktivitas dan Keberadaan PT. The Grand LJ Fullerton Successful, bertempat di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang pada Jumat (13/8/2021).

“Barangkali, kalau masyarakat sudah mendengarkan langsung dari perusahaan dan pemerintah, mereka mau menerima. Sehingga masyarakat dan perusahaan sama-sama nyaman dalam berusaha. Sampaikan rencana kerja perusahaan, jawab semua dugaan masyarakat. tepis semua pikiran negatif masyarakat. Saya tidak mau masyarakat disana menjadi penonton,” lanjutnya.

Komentar

Loading...