Kriminalitas

Curi Sawit, Polisi Amankan 4 orang Pelaku

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Parenggean Iptu Supriyono membenarkan penangkapan 4 terduga pelaku pencuri buah sawit milik Khairul Akhmad (38), seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Merasa dirugikan dengan aksi pencurian kebun sawit miliknya, itulah yang mendasari Khairul Akhmad untuk melaporkan kejadian pencurian buah sawitnya kepada Polsek Parenggean, yang terjadi di Jalan Poros Desa Bukit Harapan Rt 08/Rw 02 Kecamatan Parenggean.

“Kejadian tersebut terjadi pada Jum’at 13 Agustus 2021 sekitar pukul 21.30 WIB pada saat korban berada dirumah kemudian didatangi saksi memberitahukan buah kelapa sawit yang berada dilahan milik korban di TKP telah dicuri,” tutur Kapolsek pada Minggu (15/8/2021).

Korban mendapat informasi bahwa yang melakukan pencurian sawit milik korban adalah ke empat pelaku, yakni MM, AB, KU dan FR. Selanjutnya korban mencari kendaraan truk yang diduga mengangkut buah sawit milik korban bersama dengan saksi. Pada saat itu, truk pelaku sudah berada dirumah.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan buah kelapa sawit didalam bak/dump truk tanpa nopol sebanyak 98 (sembilan puluh delapan) janjang beserta 2 (dua) unit arco/ angkong milik korban yang berada di dalam truk dan didepan rumah pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 (satu) unit Truk Dump tanpa nopol merk Mitsubishi, buah kelapa sawit sebanyak 98 janjang, 2 (dua) unit angkong/alat angkut buah kelapa sawit, 2 buah senter kepala dan 1 buah tojok buah.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Parenggean.  Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.669.125. Keempat pelaku disangkakan Pasal 363 KUH Pidana,” tambahnya.

Komentar

Loading...