Peristiwa

Meriahkan HUT RI, Bhabinkamtibmas Cat Rumah Warga Jadi Merah Putih

SEKADAU, TimeBorneo.com - Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam, Alexander Aldo cat salah satu rumah warga di RT 003 RW 001 Dusun Segori Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir dengan warna Merah dan Putih.

"Tujuan mengecat rumah warga dengan warna bendera merah putih adalah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke- 76 tahun 2021 serta dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dimasyarakat," tutur Aldo, pada (16/8/2021).

Kegiatan pengecatan di Dusun Segori ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Polri dan warga. Namun demikian, ia menyebut kegiatan ini bertujuan menjalin kemitraan antara Polri dan warga setempat. Selain itu, kegiatan yang dilakukan merupakan perwujudan nilai-nilai gotong royong dan rasa syukur terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Biasanya kan kita disini ada kegiatan, ya macam-macam permainan rakyat. Cuma tahun ini dak bisa kita rayakan seperti biasa karena pandemi kan, jadi dengan Rumah saya di cat ya sangat mengobati rasa ingin memeriahkan Agustusan tahun ini, warga pun semangat juga membantu," ungkap Fuad, sang pemilik rumah.

Komentar

Loading...