Peristiwa

Napi Rutan Kelas II B Landak Dapatkan Remisi, Wabup: Motivasi Memperbaiki Diri

LANDAK, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, bersama Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Landak, Jose Quelo serahkan Remisi Umum kepada 2 orang narapidana sebagai perwakilan dari Warga Binaan Rutan Kelas IIB Landak, pada Selasa (17/8/2021).

"Semoga ini menjadi motivasi untuk selalu memperbaiki diri karena pemerintah, khusunya KemenkumHAM telah memberikan hadiah berupa remisi pengurangan masa pidana," tutur Herculanus Heriadi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Landak, Jose Quelo sebut dari 208 penghuni Rutan yang telah memenuhi syarat administrasi dan substansi sebanyak 123 orang untuk diusulkan mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman.

Penyerahan kepada semua narapidana (napi) tetap dilaksanakan di Rutan sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dilaksanakan serentak secara virtual mulai pukul 12.30 WIB pada Selasa (17/8/2021).

Tahun 2021 Tentang pemberian Remisi Umum ( RU ) Umum Tahun 2021 yang berhak mendapatkan Remisi Umum I sebanyak 121 orang dengan besaran pengurangan 1 sampai dengan 5 bulan dan yang mendapatkan  Remisi Umum II sebanyak 2 orang (1 orang dinyatakan langsung bebas  dan 1 orang lagi masih menjalani subsider/Pidana Pengganti Denda).

Komentar

Loading...