Peristiwa

Pemkab Sintang Gelar Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Syuhada Pertiwi

SINTANG, TimeBorneo.com - Pemerintah Kabupaten Sintang gelar upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Jalan M. T. Haryono KM-7 Sintang, pada Selasa (17/8/2021).

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta, penyalaan obor oleh inspektur upacara, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan pembacaan doa.

Diketahui bahwa di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang terdapat 73 makam pahlawan yang terdiri dari Angkatan Bersenjata 62 orang, Pegawai Negeri Sipil 2 orang dan Pejuang Rakyat 9 orang.

“Kami yang hadir pada hari ini, tanggal 17 Agustus 2021 pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keiklasan dan kesucian dan pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebaikan negara dan bangsa," tutur Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak saat bacakan teks apel kehormatan.

Upacara renungan suci ini bertujuan untuk mengenang dan memberikan rasa hormat kepada para pahlawan yang telah menghadap kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas pengabdianya kepada bangsa dan negara selama masa hidupnya.

Komentar

Loading...