Peristiwa

Pemkot Singkawang Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

SINGKAWANG, TimeBorneo.com - Pemerintah Kota Singkawang bersama TNI-Polri melaksanakan Apel kehormatan dan Renungan Suci pukul 00:00 WIB yang dipimpin langsung oleh Komandan Rindam XII/TPR Kolonel Inf. Washington Simanjuntak.

Apel kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing, Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin (16/8/2021) malam.

Diketahui para Pejuang yang dimakamkan di TMP Bambu Runcing sebagai berikut, Pejuang 1945 Sebanyak 55 orang, Angkatan Bersenjata sebanyak 327 orang, Pegawai Sipil Sebanyak 3 orang, Pejuang Rakyat sebanyak 27 orang, serta Pejuang / Pahlawan tak dikenal sebanyak 3 orang.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas bagi jasa pengorbanan Saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi Kesatuan Negara dan Bangsa, kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami,” tutur Kolonel Inf. Washington.

Tak hanya sampai disitu, Kolonel Inf. Washington melanjutkan jalan kebaktian yang ditempuh pahlawan sebelumnya adalah jalan bagi seluruh masyarakat juga, serta berdoa agar arwah para pejuang di terima Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan yang sewajarnya.

Komentar

Loading...