Peristiwa

Wabup Landak Ingatkan Kepala Desa Agar Selalu Bina Hubungan Baik

LANDAK, TimeBorneo.com – Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi lantik kepala desa Nyayum, bertempat di aula utama Kantor Bupati Landak, pada Senin (16/08/21).

Sebagai kepala desa tentunya tidak sedikit mengalami kesulitan baik dari internal maupun eksternal, untuk itu dalam menjalankan tugas Negara, kepala desa  tidak sendirian. Karenanya, Heriadi berpesan supaya selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan camat serta membina hubungan yang baik dengan masyarakat, perangkat desa dan lainnya.

"Seorang kepala desa harus mengedepankan azas-azas kepatutan dalam melaksanakan tugas-tugas, serta sudah tentu harus mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu kepada kepala desa yang baru dilantik, untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan janji dalam visi dan misinya," tutur Heriadi.

Pelantikan kepala desa merupakan tahapan akhir dalam dari rangkaian proses pemilihan kepala desa antar waktu Desa Nyayum tahun 2021.

"Kepala Desa harus mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik, termasuk tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi dan pertanggungjawaban keuangan. Hal ini menjadi penekanan saya, mengingat besaran dana yang diberikan untuk desa pada tahun 2020 dan seterusnya akan meningkat,"

Komentar

Loading...