Peristiwa

Dirasa Belum Merdeka, Penjual Rujak: Kita Masih Dibatasi Saat Berjualan

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Yono (40) berprofesi sebagai seorang penjual rujak yang biasa berjualan di depan Minimarket Jalan M. Yamin telah memulai kariernya sebagai penjual rujak sejak tahun 2006 hingga sekarang, diskominfo.kaltimprov.go.id

"Kita masih dibatasi saat berjualan, sebenarnya kita mencari nafkah selama tidak menganggu jalan dan tidak bikin macet tolong dibiarkan aja soalnya disinilah kita mencari nafkah," kata Yono saat dikonfirmasi, Selasa (17/8/2021).

Makna kemerdekaan baginya saat ini belum sepenuhnya dirasakannya, karena penertiban pedagang kaki lima yang dilakukan masih saja terjadi.

Disinggung mengenai bantuan sosial yang diberikan Pemerintah, yono mengatakan belum sepenuhnya merata, sebab selama ini dirinya hanya mendapat bantuan dari orang-orang yang melwati jalan tempatnya berjualan. Ditambah selama pandemi di masa PPKM ini penjualan mengalami penurunan hingga 50 persen. Omzet turun drastis, karena sepinya pembeli.

"Saya berharap Pemerintah terus menangani Covid-19 dengan baik agar pandemi segera berakhir dan perekonomian masyarakat pulih kembali. Setidaknya Pemerintah memperjuangkan, kalau ekonomi lancar insyallah jualan lancar," lanjut Yono.

Komentar

Loading...