Peristiwa

Dishub dan Satpol PP Lakukan Pembagian Tugas Bantu Nakes Pantau Pasien Isoman

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin minta Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol-PP, dilibatkan untuk membantu nakes dalam melakukan pemantauan dan pendampingan bagi warga yang menjalani isoman, seperti diberitakan dalam Kalteng today.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut disampaikannya setelah mengeluarkan Instruksi Nomor 180/456/HUK/2021, tentang pelaksanaan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), dalam rangka pemantauan pasien isolasi mandiri (Isoman), selama pelaksanaan PPKM mikro.

“Jika nantinya pada saat bertugas di lapangan terdapat kejadian atau permasalahan yang tak terduga, bisa konsultasi melalui pimpinan masing-masing satuan kerja, kemudian disampaikan ke Sekda Kota Palangka Raya. Sehingga dengan kesigapan para petugas dalam melapor, kita bisa dengan cepat mencari solusi,” tegas Fairid.

Fairid juga sebut agar teknis pengawalan para nakes bisa berjalan efektif, maka dilakukan pembagian tugas. Pihak Dishub menjadi penanggung jawab pendampingan nakes di Kecamatan Jekan Raya. Sedangkan pihak Satpol PP di Kecamatan Pahandut.

Kebijakan ini, dinilai dapat memberikan kemudahan serta keamanan bagi para nakes pada saat menjalani tugas di lapangan. Sebab tidak dipungkiri, minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kendala para nakes dalam bertugas.

Komentar

Loading...