Peristiwa

Peringati HUT RI Ke-76, Pemkab Sambas Gelar Pengobatan Gratis

SAMBAS, TimeBorneo.com - Bupati Sambas H. Satono bersama Wabup Sambas Fahrur Rofi melaunching salah satu Program Sehat Satono-Rofi (Prosesar) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, pada Selasa (17/8/2021).

Bupati Satono sebut Peringati Kemerdekaan pemerintah gelar kegiatan program pengobatan kesehatan gratis. Ditahap pertama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mempersiapkan sementara tiga tempat RSUD untuk pelayanan Prosesar diantaranya RSUD Sambas, RSUD Pemangkat, dan RSUD Pratama Teluk Keramat.

Satono menjelaskan dengan adanya Prosesar tersebut bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, dan ini merupakan salah satu janji politik Satono-Rofi. Ia berharap kedepannya prosesar dapat diperluas ke Puskesmas rawat inap yang berada di Kabupaten Sambas.

Lebih lanjut, Satono berharap Prosesar ini akan diperluas ke Puskesmas yang ada rawat inap dan sementara 11 Puskesmas rawat inap yang ada di Sambas, program Prosesar dari pengobatan sampai rawat inap gratis.

"Mudah-mudahan dengan adanya Prosesar bisa membantu masyarakat kita, pada akhirnya program Prosesar mendapat dukungan dari Ketua dan anggota DPRD Sambas lainnya, serta salah satu janji politik kami berdua saat mencalonkan diri sebelum menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sambas," tambahnya.

Komentar

Loading...