Peristiwa

Serius Dalam Tugas Dan Fungsi BKKBN, Muhammad Edi Muin: Raih Pertumbuhan Penduduk Seimbang

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edi Muin ungkap keseriusan BKKBN dalam mendukung visi, misi, dan janji Presiden RI serta Gubernur Kaltim terkait dengan tugas dan fungsi BKKBN, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Hal tersebut disampaikan Muhammad Edi Muin dalam Rapat Evaluasi Capaian Program Bangga Kencana (Reviu) Tahun 2021, melalui virtual zoom meeting, pada Rabu (18/8/2021).

Berdasarkan hasil Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 yang telah diselenggarakan BPS menunjukkan bahwa jumlah penduduk Kaltim telah bertambah sebanyak 3,77 juta jiwa. Dengan demikian, total penduduk Kaltim telah bertambah sebanyak 740 ribu jiwa dibandingkan hasil SP Tahun 2010. Maka, Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) dalam dekade terakhir sebesar 2,13 persen.

“Hal ini mengindikasikan bahwa melalui program Bangga Kencana, LPP telah berhasil diperlambat jika kita bandingkan pada periode Tahun 2000-2010 sebesar 3,6 persen per tahun,” tutur Edi.

Adapun tujuan pelaksanaan Reviu Tahun 2021 ini selain untuk sosialisasi rencana strategis Program Bangga Kencana Semester II, juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan program pada semester pertama beserta kendala dan permasalahannya.

Melalui Reviu BKKBN Tahun 2021 diharapkan masyarakat dapat menerapkan program Bangga Kencana dengan baik untuk menghasilkan keluarga berkualitas.

“Kami menaruh harapan yang besar agar program Bangga Kencana dapat diimplementasikan dengan baik oleh kita semua, sehingga Keluarga Berkualitas dan Pertumbuhan Penduduk yang seimbang dapat kita raih,” tambahnya lagi.

Komentar

Loading...