Peristiwa

Wakil Gubernur Kaltim: Bekerja Dengan Tulus Dan Iklas

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kutip karakter pahlawan yang dijadikan pedoman dalam mengisi pembangunan, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Hal tersebut disampaikannya dalam Uji Kompetensi Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, pada Rabu (18/8/2021).

Uji Kompetensi ini dilakukan sesuai dengan standar kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang ASN untuk melakukan tugas atau pekerjaan yang didasari atas pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja.

"Karakter pertama bagi pejabat atau bukan pejabat yang ingin sukses membangun negara ini adalah mereka yang bekerja dengan tulus dan ikhlas," tukasnya.

Hadi Mulyadi bahkan menambahkan, seperti pahlawan yang tulus dan ikhlas hingga semua mendapatkan hasil yang luar biasa berupa kemerdekaan Republik Indonesia dan kemerdekaan ini hanya akan bisa dipertahankan jika seluruhnya bekerja tulus dan ikhlas.

"Uji kompetensi pejabat administrator ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi sertifikasi kompetensi bagi pejabat administrator pada tahun 2019 lalu dan pelaksanaan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, PP Nomor 18 tentang perangkat daerah dan Permendagri No.108 tahun 2017 tentang kompetensi pemerintahan," terang Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi.

Komentar

Loading...