Peristiwa

Laka Lantas Di Km 88 Telawang Kotim, Pengendara Motor Tewas

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com - Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmad Efendi memebenarkan peristiwa laka lantas di Jalan Jendral Sudirman Km 88 Desa Sebabi Kecamatan Telawang Kotim, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Laka lantas tersebut terjadi pada Sabtu (21/8/2021),  sekitar pukul 13.00 Wib antara sepeda motor Honda Blade warna Hitam Orange No Pol KH 5382 RF dengan Mobil Toyota Pajero Sport SUV warna abu abu No Pol B 1878 PJP.

Kejadian laka lantas tersebut bermula saat Pengemudi Mobil Toyota Pajero Sport yang dikemudikan Hilmi datang dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit, saat akan mendahului mobil lain yang berada didepan, tiba-tiba dari arah yang sama Sepeda motor belok ke kanan, mobil mencoba menghindar dengan membanting stir ke kanan.

Karena jarak kedua kendaraan yang sudah terlalu dekat dan kondisi jalan agak menurun akhirnya terjadi tabrakan antar sepeda motor dengan mobil, dan menabrak pohon yang ada dipinggir jalan hingga roboh.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan penumpang sepeda motor yakni Donny (10) alami luka dibagian kepala belakang atas sebelah kanan, pendarahan pada telinga kanan dan meninggal dunia. Yuda Pranata (10) alami Patah Tulang dan Luka Robek pada kaki kanan dan Merdiyanto (15) alami Dada nyeri bila ditekan, kepala belakang nyeri dan ada benjolan dikepala samping kanan, luka lecet dikedua betis.

“Sementara untuk pengemudi Toyota Pajero Sport SYV dikemudikan oleh Hilmi Ali Avi (29) dan penumpangnya Ir Mansyur (49) sehat jasmani dan rohani.  Kasus laka lantas tersebut saat ini sedang ditangani Sat Lantas Polres Kotim,” sebut Ipda Rakhmad Efendi, pada Minggu (22/8/2021).

Komentar

Loading...