Peristiwa

Radio Lawang Kuari Sambut Siswa Magang, Kundori: Ini Pertama Kalinya

SEKADAU, TimeBorneo.com - Direktur PT. Radio Suara Lawang Kuari, Kundori terima dua siswa SMK Negeri 1 Sekadau magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Radio Suara Lawang Kuari selama tiga bulan.

Adapun magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) akan dilaksanakan mulai dari 23 Agustus hingga 11 November 2021. Kedua siswa SMK Negeri 1 Sekadau yang melakukan PKL di Radio Suara Lawang Kuari adalah Alvin Rinaldo, dan Dio jurusan multimedia.

Seperti diketahui, Radio Suara Lawang Kuari berdiri pada tanggal 1 Januari 2021 bertepatan dengan pergantian tahun 2021 dengan alamat Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau. Produksi siaran melalui aplikasi playstore streaming Radio Lawang Kuari dengan memiliki portal berita Suaralawangkuari.com dan sejumlah media sosial serta siaran menggunakan frekuensi FM (proses perizinan).

Radio Suara Lawang Kuari adalah member dari Suara Media Group/Network dengan 3 stasiun radio dan 11 portal berita, dua diantaranya sudah terverifikasi dewan pers yakni media siber/online  Suarakalbar.co.id dan Suaraindo.id .

"Ini merupakan pertama kalinya siswa magang di Radio Suara Lawang Kuari.  Kalau di Radio Suara Landak setiap tahun juga menjadi lokasi magang dari siswa SMK. Nantinya mereka akan melakukan berbagai cara membuat konten audio, video, teks berita dan belajar melakukan penyiaran di radio bersama para karyawan radio Suara Lawang Kuari," ungkap Kundori, pada Senin (23/8/2021).

Komentar

Loading...