Pemda

Sekda Sintang Akui Pemda Dukung Penambahan Luas Landasan Pacu Di Bandara Tebelian

SINTANG, TimeBorneo.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, hadir dalam Rapat Koordinasi Rencana Tinjauan Ulang Rencana Induk Bandar Udara Kelas II Tebelian di Hotel My Home, pada Senin (23/8/2021.)

“Kami mendukung rencana perubahan dan pengembangan Bandara Tebelian, dan bahkan kami sangat berterima kasih sekali. Bandara ini ke depanya sangat perlu dikembangkan, karena Sintang ini lokasinya sangat strategis untuk wilayah Timur Kalbar, dan bersiap sebagai ibukota provinsi baru,” tutur Yosepha.

Terkait  penambahan fasilitas militer dan aktivitas pertahanan keamanan di Bandara Tebelian, Yosepha berharap sudah masuk dalam RTRW Provinsi Kalimantan Barat. Yosepha bahkan mengaku pihaknya akan sangat mendukung apabila nantinya landasan pacu bandara Tebelian dibangun  mencapai 3.000 meter.

Pimpinan PT. Secon Dwitunggal Putra Suherman Sudar, sampaikan bahwa hasil akhir dari rapat ini adalah tersusunya Rancangan Peraturan Menteri Perhubungan tentang Rencana Induk Bandar Udara dan pengembangan bandara itu sendiri. Pengembangan run away dari 1. 400 menjadi 2.400 meter dengan lebar 45 meter. Sehingga mampu menampung pergerakan pesawat Boeing 737-800 atau Air Bus 320

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memajukan Bandara Tebelian Sintang. Penyusunan dokumen rencana ini, kami harapkan bisa diselaraskan dengan tata ruang yang ada serta menjunjung tinggi kearifan lokal di Kabupaten Sintang,” tutur Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Patah Atabri.

Komentar

Loading...