Peristiwa

Tangani Banjir Di Katingan, Polda Kalbar Turunkan 72 Tim SAR

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Polda Kalteng kirimkan 72 Tim SAR yang terdiri dari personil gabungan guna bantu pemerintah tangani banjir di Kabupaten Katingan , pada Senin (23/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun tim gabungan yang dikirimkan tersebut merupakan personil dari Polri, TNI, BPBD dan tim kesehatan, untuk membantu masyarakat yang tengah dilanda musibah banjir di Kabupaten Katingan.

“Tim SAR yang diberangkatkan kali ini juga membawa sejumlah bantuan berupa sembako, untuk meringankan beban masyarakat setempat.  Jadi nanti kita akan berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat terkait hal ini. Yang pasti posko darurat sudah kami dirikan, untuk nantinya jika ada masyarakat yang dievakuasi,” ungkap Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menyebutkan bahwa pihaknya juga telah mengirimkan bantuan sembako berupa mie instan, minyak goreng, beras hingga obat-obatan dan masker, untuk sekitar 400 Kepala Keluarga yang terdampak.

Komentar

Loading...