Peristiwa

Kabupaten Sanggau Buka Pendaftaran Saka Pariwisata, Berikut Syaratnya

Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Rizma Aminin

SANGGAU, TimeBorneo.com - Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Rizma Aminin buka pendaftaran siswa dan siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) menjadi anggota Saka Pariwisata Kabupaten Sanggau.

Peserta dapat mendaftar secara offline, online dan pengunduhan formulir pendaftaran, form biodata, pernyataan bersedia menjadi anggota serta pengumuman seleksi melalui laman www.disporaparsanggau.go.id  Pendaftaran Online dengan cara download form pendaftaran, kemudian isi dan di print, kemudian di scan dan kirim ke e-mail : disporaparsanggau@gmail.com

Adapun persyaratan penerimaan anggota baru Saka Pariwisata tahun 2021 yaitu aktif di gugus dengan dibuktikan surat keterangan aktif dari gugus depan, penegak bantara,calon penegak bantara, dan pandega berumur 16-25 tahun.

Untuk form offline dicetak dengan kertas ukuran F4, pas foto 3×4 berwarna, mengenakan seragam pramuka tanpa penutup kepala dengan latar belakang berwarna merah sebanyak tiga lembar. Surat pernyataan diri, bersedia menjadi anggota yang baik , bersedia mengikuti serangkaian acara dari awal sampai akhir, seluruh berkas dimasukkan kedalam stoffmap kuning untuk putra dan Merah untuk putri. Sehat secara fisik dan rohani dan surat ijin dari pembina atau ketua Gudep.

Adapun formulir pendaftaran dan persyaratan lainnya dapat diserahkan ke Dinas pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Jalan Tengkawang Nomor 21 Sanggau.

“Saka Pariwisata ini lanjutnya,terdiri dari 3 krida yaitu krida penyuluh pariwisata, krida pemandu pariwisata dan krida kuliner wisata. Pendaftaran kita perpanjang sampai dengan 13 September 2021. Jika anda kesulitan dalam proses pendaftaran, silahkan hubungi kami via Chat WA 081328307001,” terang Rizma, pada Selasa (24/8/2021).

Komentar

Loading...