Peristiwa

Dapat Penghargaan TPID, Karolin: Pertahankan Dan Tingkatkan

LANDAK, TimeBorneo.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebut Landak dapatkan penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) . Hal ini diketahui dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi tahun 2021 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.

Adapun tim penilai untuk kegiatan tersebut adalah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Bank Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Landak masuk 3 besar nominasi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi tahun 2020, sedangkan untuk pemenang TPID Kabupaten/Kota Berprestasi Wilayah Kalimantan tahun 2020 ini diraih oleh Kabupaten Kutai Barat dengan program unggulan yakni peningkatan produktivitas pertanian melalui pemberian bantuan pupuk organik cair.

"Prestasi demikian harus kita pertahankan dan bila perlu ditingkatkan karena ini merupakan suatu tanda bahwa perekonomian di Kabupaten Landak bangkit meski adanya pandemi. Perlu diingat stabilitas harga harus tetap dijaga walaupun sedang masa pandemi," tutur Karolin, pada Rabu (25/08/2021).

Prestasi tersebut merupakan lompatan yang baik bagi Kabupaten Landak. Disebut lompatan sebab pada tahun sebelumnya kabupaten Landak berada dirangking 5 pada penilaian TPID Non-Indeks Harga Konsumen (IHK) Kawasan Kalimantan dan tentunya ini merupakan kerja keras tim dalam melaksanakannya.

Komentar

Loading...