Parlementaria

DPRD Sanggau Tetapkan Tiga Perda, Jumadi: Pariwisata Perlu Payung Hukum

SANGGAU, TimeBorneo.com - Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi pimpin rapat Paripurna Ke-10 masa persidangan Ke-3 dalam rangka  pembahasan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Sanggau Tahun 2021, di ruang rapat lantai II Gedung DPRD Kabupaten Sanggau, pada Selasa (24/08/2021).

Dari empat Raperda yang diusulkan oleh Eksekutif, terpilih tiga Raperda diterima atau disetujui oleh DPRD dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)1 (satu) Raperda ditolak kerena masih perlu pembahasan dengan waktu yang panjang.

Ketiga  Raperda yang ditetapkan menjadi Perda yaitu; 1. Raperda Tentang Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Sejahtera, 2. Raperda Tentang Penyediaan dan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan dan Pemukiman, 3. Raperda Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Sanggau Tahun 2021-2036.

Jumadi mengklaim bahwa tiga Raperda yang diusulkan oleh Eksekutif tersebut merupakan Raperda yang sangat dibutuhkan dalam rangka memajukan wilayah Kabupaten Sanggau. Sementara 1 Raperda yang ditolak oleh semua fraksi maupun Pansus, karena masih dibutuhkan waktu yang panjang untuk pembahasannya.

“Khususnya Raperda tentang Rencana  Induk Pembangunan Kepariwisataan patut didukung dan diberi payung hukum, apalagi Kabupaten Sanggau memiliki obyek wisata yang memiliki nilai jual. Jika dikelola dengan baik akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sanggau,” ungkap Jumadi.

Komentar

Loading...