Covid-19

Kembali Zona Merah, Kepala BPBD Minta Tetap Tenang Dan Disiplin Prokes

MELAWI, TimeBorneo.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Saparudin benarkan bahwa Kabupaten Melawi kembali masuki Zona Merah, pada Rabu (25/8/2021).

Data yang dirilis pada 22 Agustus 2021 lalu, jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Melawi dan semua pihak. Meningkatnya kasus COVID-19 membuat Kabupaten Melawi kembali ditetapkan oleh Satgas COVID-19 Nasional sebagai daerah Zona Merah atau kategori Risiko tinggi di Provinsi Kalbar.

"Bupati Melawi selaku Ketua satgas COVID-19 Kabupaten Melawi juga sudah mengeluarkan surat edaran bernomor : 360/ 166/ BPBD tertanggal 25 Agustus 2021 tentang pembatasan kegiatan sosial  ekonomi masyarakat Kabupaten Melawi  dalam masa pandemi COVID-19," ungkap Sapar.

Salah satu isi dalam Surat edaran tersebut, kegiatan kegiatan resepsi , selamatan, syukuran dan lainnya yang bersifat mengumpulkan orang tidak diizinkan. Begitu pula dengan jam operasinal dunia usaha juga dibatasi hingga pukul 20.00 wib, dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

Disamping berita yang beredar, Sapar meminta masyarakat agar tidak panik dan diimbau untuk meningkatkan kedisipilinan dalam penerapan protokol kesehatan dalam sehari hari. Seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, kurangi mobilitas serta tidak berkerumun.

Komentar

Loading...