Peristiwa

Selain Banjir, Hujan Deras Di Entikong Sebabkan Rumah Warga Tertimpa Longsor

ENTIKONG, TimeBorneo.com - Sekdes Entikong, Edi ceritakan hujan derasyang terjadi sejak pukul 18.00 Wib menyebabkan anak sungai sekayam meluap dan masuk ke pemukiman masyarakat dibantaran sungai.

Perangkat desa bersama warga melakukan pemantauan disejumlah titik yang rawan banjir dan longsor. Hingga kini, warga di dusun Entikong Benuan, dusun Entikong tapang masih bertahan dirumah masing-masing. Namun ada yang mengungsi ke rumah tetangganya.

Pemantauan kondisi debit air juga dilakukan untuk mengantisipasi banjir bandang karena jika hujan deras Entikong kerap diterjang banjir bandang. Terkait rumah yang terdampak banjir dan longsor sudah didata dan dilaporkan ke Kecamatan dan Kabupaten.

"Sekarang kondisi air yang masuk kepemukiman sudah berangsur surut,sebelumnya ketinggian air dipemukiman warga yang dekat bantaran anak sungai sekayam sekitar 30 centi meter masuk dalam rumah," ungkap Edi, pada Rabu (25/8/2021).

Diketahui bahwa di Dusun Entikong benuan terdapat 14 rumah terkena banjir, dusun Entikong tapang 2 rumah longsor, dusun Sontas 3 rumah banjir dan dusun peripin 1 rumah tertimpa longsor.

Komentar

Loading...