Peristiwa

Viral Joget Di Ambulan, Enam Mahasiswa KKN Minta Maaf

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti sebut pihaknya telah panggil enam orang oknum mahasiswa yang diduga berasal dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, sedang berjoget di atas mobil ambulans pada saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Peristiwa tersebut bermula ketika keenam oknum mahasiswa, yakni WNA, DS, HM, DR, SAL dan CK, sedang melaksanakan program KKN di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Pada Sabtu, (21/8/2021) keenam oknum mahasiswa tersebut dengan ditemani oleh warga sekitar, yakni Rafi Nur, berangkat ke Dusun Bereng Basuran, untuk mengambil kayu plang alamat RT dan sebagainya, dengan meminjam atau mengunakan mobil ambulans milik Desa Humbang Raya.

Saat dalam perjalanan menuju Dusun Bereng Basuran, terdapat jembatan yang terputus, kemudian para mahasiswa berhenti dan turun dari mobil untuk memeriksa kondisi jembatan tersebut.

Mengaku iseng, saudara david saputra memutar musik dengan menggunakan handphone, yang disambungkan ke pengeras suara mobil ambulans dan ia berjoget di pintu mobil dan hal tersebut spontan di ikuti oleh para masiswa yang lain.

Lantas hal tersebur diabadikan oleh candra kartika dan dikirimkan ke handphone WN dan diupload atau dikirimkan ke whatsapp story oleh saudari WN, sehingga beredar dan viral di media sosial.

“Dalam hal ini seluruh yang bersangkutan diminta untuk membuat pernyataan minta maaf yang di-posting di media sosial, serta ada sanksi akademik dari pihak perguruan tinggi,” terang AKBP Manang Soebeti dalam press release.

Komentar

Loading...