Peristiwa

Gelar P4GN Kelurahan Bersinar, Yunitasari: Peran BNNP Kalbar Yaitu Memberi Dukungan

SINGKAWANG, TimeBorneo.com - Camat Singkawang Barat Lukas, buka sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Informasi dan Edukasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di ruang utama kantor Lurah Pasiran, Jalan G.M. Situt, Kecamatan Singkawang Barat, Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (25/8/2021).

Sebagai langkah antisipasi peredaran gelap narkoba di Kota Singkawang, masyarakat yang melihat, mengetahui wajib lapor ke pihak yang berwajib, Peredaran narkoba di Kota Singkawang di peringkat kedua, untuk itu dari BNNP Kalbar melalui sosialisasi P4GN kepada masyarakat, agar di Kelurahan Pasiran bersih narkoba (Bersinar).

"Terimakasih kepada BNNP Kalbar yang telah mengadakan kegiatan P4GN Kelurahan Bersinar di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Narkoba memang sangat berbahaya, masyarakat yang paling rawan terpapar penyalahgunaan narkoba berada rentang di umur 15 atau generasi milenial sampai umur 59," ungkap Lukas.

Sementara itu, Koordinator Bidang P2M BNNP Kalbar Yunitasari, sebut alasan digelarnya sosialisasi terkait P4GN di Kelurahan Pasiran dalam rangka membentuk Desa / Kelurahan Bersinar untuk menyampaikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, hal-hal apa yang segera bisa dilakukan masyarakat dalam hal mendukung Kelurahan Pasiran menjadi Kelurahan Bersinar.

“Setelah dibentuknya Desa / Kelurahan Bersinar di Kelurahan Pasiran menjadikan salah satu Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) atas peredaran gelap narkoba di Kota Singkawang. Peran utama BNNP Kalbar yaitu memberi dukungan serta keperdulian masyarakat terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilayah Kelurahan masing-masing,” tambahnya.

Komentar

Loading...