Pemda

Kepala DBMSDA Sanggau: Pencairan Dana Ada Prosesnya

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri

SANGGAU, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri sebut jumlah paket kegiatan yang ada di DBM SDA Kabupaten Sanggau, baik fisik maupun konsultan, keseluruhannya berjumlah 461 paket.

Adapun paket kegiatan tersebut sumber dananya adalah dari APBD maupun DAK/DAU.  Untuk itu, Hendri sangat optimis pelaksanaan program kerja yang ada di institusinya akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Beberapa kegiatan ada yang sedang berjalan, bahkan ada yang sudah selesai dikerjakan, demikian juga untuk proses lelang, semuanya sudah dilaksanakan, meskipun masih ada  yang masih tayang. Untuk kegiatan fisik baru mencapai 26 persen sedangkan untuk keuangan yang terealisasi  sekitar 19 persen,” tutur Hendri pada Kamis (26/08/2021).

Henri menambahkan bahwa uang cair  perlu Proses sesuai dengan progress. Pihaknya menyakini dana tersebut akan terserap. Untuk pembangunan, baik fisik maupun keuangan harus selaras.  Pihaknya akan berupaya seoptimal mungkin agar  pekerjaan agar pembangunan infrastruktur selesai tepat waktu.

“Meskipun pekerjaan telah terealisasi 26 persen, dan penyerapan dana19 persen, itu disebabkan karena meskipun pekerjaan sudah selesai tidak serta merta pembayaran dapat dilakukan, untuk pencairan dana ada prosesnya,” tambahnya.

Komentar

Loading...