Peristiwa

Produksi Vaksin Merah Putih, Isran Noor: Mudah-mudahan Segera Diperbanyak

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) secara virtual bertempat di Ruang Kerjanya, Jalan Gajah Mada Kantor Gubernur Kaltim, pada Kamis (26/8/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Dalam rapat tersebut, Isran Noor mengapresiasi upaya dari lembaga-lembaga, pusat penelitian ilmiah kefarmasian, maupun organisasi profesi kefarmasian di seluruh dunia yang terus berpacu melakukan penelitian dan pengkajian produk-produk farmasi.

“Kita bersyukur Indonesia sudah melangkah maju karena mulai memproduksi sendiri vaksin Covid-19 yaitu vaksin Merah Putih. Mudah-mudahan segera diperbanyak dan bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia,” tutur Israan Noor.

Selain itu, Gubernur Kaltim tersebut menambahkan bahwa kompetensi dan wawasan para apoteker yang diwujudkan dalam kegiatan penggalian, pengolahan dan pemanfaatan Undang-Undang Farmasi untuk kesehatan khususnya terkait dengan digital kefarmasian dimasa pemulihan pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal.

“Hal ini selaras dengan kian pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan makin banyaknya kasus penyakit seperti wabah endemik dan pandemik yang saat ini berjalan dan memerlukan penemuan obat-obat baru khususnya dalam penanggulangan Covid-19,” tambahnya.

Komentar

Loading...