Peristiwa

Terima Laporan Gangguan Beruang Madu, BKSDA Pos Sampit Pasang Perangkap

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com  – Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemasangan 1 unit perangkap Beruang, pada Selasa (24/8/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pemasangan perangkap ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga dengan adanya adanya kemunculan dan gangguan Beruang Madu di Kebun Nanas milik warga berada di Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Diketahui bahwa dalam sepekan, Pos Sampit menerima 3 laporan tentang kemunculan dan gangguan Beruang madu di kebun dan sekitar pemukiman. Petugas melakukan giat observasi di 3 lokasi yang dilaporkan tersebut dan memberikan pengarahan kepada warga terkait dugaan penyebab Beruang mendekati areal pemukiman.

“Perangkap dipasang umpan berupa buah Nanas dan telur ayam. Semoga gangguan satwa dilindungi ini dapat teratasi dan satwa pun dapat diselamatkan serta ditranslokasi di habitatnya yang lebih layak. Diharapkan warga bisa melaporkan jika ada kemunculan beruang di wilayahnya,” tutur Muriansyah, pada Kamis (26/8/2021).

Komentar

Loading...