Peristiwa

Bank Kalteng Gelar Lomba Bekesah, SMPN-1 Kurun Raih Juara Pertama Dan Kedua

KUALA KURUN, TimeBorneo.com – Pimcab Bank Kalteng Kurun Empas S Umar jelaskan kegiatan lomba bakesah yang diadakan oleh Bank Kalteng se-kecamatan Kurun dalam rangka pelaksanaan kegiatan kejar prestasi anak Indonesia tahun 2021, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Dari enam sekolah yang di Kecamatan Kurun ini, ditugaskan dua orang siswa untuk mengirim video bakesah, dan jumlahnya 25 orang peserta dari sekolah. Serta untuk mempertahankan adat budaya bahasa daerah Dayak Ngaju,” tutur Empas.

Selain itu, menurut Empas kegiatan bekesah juga mendorong anak dalam budaya menabung sejak dini. Maka, mekanisme pelaksanaanya dilakukan bercerita dengan membuat video dan dikirim ke panitia pelaksana di daerah setempat.

“Lomba bercerita dalam bahasa Dayak Bakesah, yang diadakan oleh Bank Kalteng. Setelah lomba itu, keluar nama-nama pemenang yakni murid kita di SMPN-1 Kurun dan meraih juara pertama dan kedua, sedangkan Juara tiga diraih SMPN-2 Kurun,” ucap Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, Yono pada Jumat (27/8/2021).

Komentar

Loading...