Pemda

Bupati Landak: Testing Dan Tracing Sangat Penting

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, TimeBorneo.com - Bupati Landak Karolin Margret Natasa gelar rapat koordinasi bersama satgas COVID-19 mengingat hingga kini Kabupaten Landak masih berada pada zonasi beresiko, pada Jum'at (27/08/21).

"Testing dan tracing ini sangat penting untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat. Selain melaksanakan vaksinasi, maka kedua tindakan ini juga harus dilakukan supaya mencegah penularan serta mempercepat tindakan treatment untuk penyembuhan kasus aktif," tutur Karolin.

Bupati Karolin juga menyampaikan dalam bertugas harus memisahkan tim vaksinasi serta tim testing dan tracing. Mengingat dari segi fungsi, tim tersebut berbeda serta tidak mengganggu kegiatan vaksinasi.

"Saya minta untuk Operasi Yustisi dilakukan setiap hari hingga tanggal 6 September 2021, kemudian terkait pelaksanaanya silahkan dikoordinasikan gugus tugas kecamatan dan Forkopimcam. Seluruh puskesmas dan kecamatan melaksanakan testing dan tracing dengan menggunakan Rapid Diagnostic Test (RDT) yang sebentar lagi akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan," terang Karolin.

Komentar

Loading...