Kriminalitas

Cek Surat Rapid Antigen, Aparat Temukan Dua Orang Palsukan Surat

terduga pelaku pemalsuan surat rapid antigen

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa benarkan peristiwa pengamanan terhadap dua orang pria berinisial AN (31) dan AG (19) diduga memalsukan surat rapid antigen, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kejadian bermula ketika anggota Pengamanan yang bertugas di Pos Penyekatan PPKM Desa Taruna Kalampangan, Jalan Mahir Mahar Km 23, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, pada Kamis (26/8/2021) malam, melakukan pengecekan terhadap dokumen sebagai syarat masuk Kota Palangka Raya.

Saat dilakukan pengecekan satu persatu pengemudi yang melintas di Jalan Mahir Mahar Trans Kalimantan dan setelah dilakukan pengecekan terhadap surat keterangan rapid antigen covid-19 yang dibawa terlapor tersebut ternyata dokumen palsu.

Barang bukti yang diamankan berupa dua lembar surat rapid antigen covid-19 palsu, dengan hasil pemeriksaan negatif tertanggal 22 Agustus 2021, Dengan No. 721/U/VIII/2021 yang dikeluarkan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah 06.04.02 Rumah Sakit TK. III Dr. R. Soeharsono.

Surat tersebut ditandatangani oleh Surya Dharma, selaku petugas laboratorium dan diketahui oleh dr. Anna Martiana Afida, selaku dokter penanggung jawab laboratorium.

“Saat ini kedua terduga pelaku telah diamankan di Mako Polresta Palangka Raya, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk modus dan cara mereka memalsukan surat itu, saat ini masih kita dalami,” tutur Kapolsek.

Komentar

Loading...