Pemda

Diskominfo Kaltim Nyatakan Kesiapan Untuk Fasilitasi Produk UMKM Dan BUMdes Unggulan

Kepala Diskominfo Prov Kaltim Muhammad Faisal,

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, nyatakan pihaknya siap untuk bersinergi memfasilitasi publikasi dan promosikan acara yang mengangkat produk UMKM dan BUMdes Unggulan Kaltim, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Hal ini dilakukan sebab Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim turut andil dalam mempersiapkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Provinsi Kalimantan Timur pada Oktober 2021 mendatang.

Berdasarkan data produk UMKM dan BUMdes  Kaltim yang akan ditampilkan ialah bersumber  dari Dinas Perindustrian Kopersi dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Bank Indonesia serta PT Pertamina.

Sebagaimana hasil rapat persiapan yang dilakukan, telah dirancangkan bahwa soft opening akan di lakukan pada 1 September 2021. Dalam hal ini Diskominfo Kaltim turut berupaya mensukseskan acara yang bertajuk "GO BORNEO" tersebut.

"Untuk mempromosikan Gernas BBI Kaltim, Kita tampilkan nanti produk-produk UMKM dan BUMdes Kaltim yang diharapankan penjualannya dapat merambah di tingkat nasional atau bahkan ekspor," tutur Faisal saat ditemui di Ruang Kerjanya, pada Kamis (26/8/2021).

Komentar

Loading...