Pemda

Gelar Rakor, Pemprov Kaltim Tetapkan 19 Nama Jabatan Fungsional Baru

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur, Diddy Rusdiansyah

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur, Diddy Rusdiansyah gelar Rapat Koordinasi Kebutuhan Formasi Jabatan Fungsional sebagai antisipasi dan fasilitasi persiapkan formasi, bertempat di Ruang Rapat I Kantor BKD Prov Kaltim, Jumat (27/8/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Langkah tersebut dianggap sebagai wujud responsif atas banyaknya usulan pengangkatan formasi jabatan fungsional baru yang diterima.

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah wajib melakukan koordinasi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan untuk mengusulkan jabatan fungsional di lingkungan perangkat daerah masing-masing. Hal ini disebabkan beberapa jabatan yang kewenangannya  berada di Pemerintah Pusat.

“Dari yang baru diterbitkan coba digali lagi oleh perangkat daerah. Nanti ditanya ke instansi pemerintahnya apakah ini berlaku di daerah atau tidak. Sepanjang itu berlaku untuk daerah, silahkan nanti diusulkan formasinya ke kami Biro Organisasi. Setelah ada rekomendasi dari pembina, baru kami usulkan ke KemenPANRB,” terang Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kaltim, Iwan Setiawan.

Diketahui bahwa 11 Kementerian dan Lembaga Non Kementerian telah menetapkan 19 nama Jabatan Fungsional baru. Untuk itu, perangkat daerah Provinsi Kalimantan Timur diarahkan untuk berkoordinasi dengan Biro Organisasi guna memastikan Jabatan Fungsional mana yang dapat diterapkan sesuai culture atau budaya, keadaan atau kondisi di Pemprov Kaltim.

Komentar

Loading...