Peristiwa

Kembali Tertibkan PETI, Kapolres Sekadau: Apabila Tertangkap Akan Di Proses

SEKADAU, TimeBorneo.com – Setelah sebelumnya melakukan penertiban terhadap aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI), Polres Sekadau kembali lakukan penertiban. Akan tetapi, penertiban sebelumnya tampaknya tak membuat pekerja jera.

Penertiban PETI tersebut dilakukan oleh Polres Sekadau di dusun Suak Mansi Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap, pada Kamis (26/8/2021).

Polres Sekadau kembali melakukan penertiban terhadap aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) di dusun Suak Mansi Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap. Dalam operasi penertiban tersebut, petugas kembali menemukan sejumlah barang bukti berupa mesin robin, drum plastik, selang semprot, dulang, kain kian dan peralatan lainnya.

"Meskipun pekerja tidak kami temukan kali ini, setidaknya menjadi peringatan bagi mereka agar tidak bekerja lagi dan apabila tertangkap akan di proses sesuai hukum yang berlaku. langkah represif merupakan upaya paling terakhir disamping upaya preemtif dan preventif yang rutin dilaksanakan oleh pihak Kepolisian terkait larangan PETI," ungkap Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko.

Namun ini tentunya juga perlu peran serta seluruh komponen terkait, karena penegakan hukum pada dasarnya merupakan ultimum remedium atau upaya paling terakhir, sedangkan hal lain yang tidak kalah penting adalah harus dicarikan solusi yang permanen.

Komentar

Loading...