Pemda

Dispora Tetapkan 5 Pemuda Pelopor, Hardiana Muriyani: Punya Kualitas Dan Kuantitas

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Ketua Tim Penilai Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Hardiana Muriyani sampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penilain pemuda pelopor Kalimantan Timur, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Keputusan ini tentunya setelah melalui sejumlah tahapan seleksi dalam mengikuti penilain pemuda pelopor Kalimantan Timur dengan membawa nama Kabupaten dan Kota masing-masing-masing. Untuk itu, Dispora tetapkan sebanyak 5 pemuda pelopor siap melangkah ke jenjang nasional.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 merupakan salah satu program kerja Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda secara nasional yang telah menetapkan sasaran dan target sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2020-2024.

Adapun Pemuda Pelopor Kalimantan Timur yang terpilih pada tahun 2021 adalah Fajar Sukma Nuragung asal Kota Bontang untuk Bidang Pendidikan, Rio Arga Pratama asal Kabupaten Berau di Bidang Pangan.

Rezwan Ananda asal Kota Bontang untuk Bidang Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata, Agus Setiaji asal Kota Samarinda di Bidang Agama Sosial dan Budaya, dan yang terakhir Utari Octavianti pemuda pelopor Kaltim bidang Inovasi Teknologi.

“Kita ingin wakil-wakil kita adalah mereka yang memang mempunyai kualitas dan kuantitas dalam kepeloporannya, tidak hanya di atas kertas tapi juga dibuktikan di lapamngan. Tim telah melakukan dua kali peninjauan fakta, yang pertama secara daring, yang kedua langsung terjun ke lokasi kepeloporan guna melihat langsung dampak kepeloproan masing-masing,” tutur Hardiana.

Komentar

Loading...