Peristiwa

Terima Kunjungan Dari Forum Komunikasi KIM Nusantara, Niat Bentuk Penggiat KIM

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal sambut kunjungan dari Sekjen Forum Komunikasi KIM Nusantara, sebagai ajang berbagi informasi terkait perkembangan kegiatan KIM di seluruh pelosok desa yang ada di Indonesia, bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas, pada Jumat (27/8/2021) , seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut selain silaturahmi juga membahas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari berbagai daerah di Indonesia menginisiasi terbentuknya wadah pegiat KIM mengaktualisasikan diri.

Sesuai  daftar yang dibuat berdasarkan Permendagri No. 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan, dimana terdapat 416 kabupaten, 98 kota, 7.094 kecamatan, 8.490 kelurahan, dan 74.957 desa di Indonesia. Jika 100% aktif, akan ada 91.055 KIM beserta Forum Komunikasi KIM kecamatan, kota, kabupaten, provinsi dan nasional.

"Ini roadshow ke 34 Provinsi se Indonesia. Hari ini kami berada di Diskominfo Prov Kaltim tujuannya selain bersilaturahmi juga berinisiasi untuk terbentuknya forum komunikasi KIM tingkat Provinsi," terang Sekjen Forum Komunikasi KIM Nusantara Bobbin Nila Prasanta Yudha.

Komentar

Loading...