Peristiwa

Evaluasi Penanganan Covid-19, Karolin: Vaksinasi Harus Efisiensi Waktu

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, TimeBorneo.com - Bupati Landak Karolin Margret Natasa pimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 beberapa hari lalu, yang digelar secara virtual.

"Meski wilayah Kabupaten Landak tidak ditemukan zona merah tetapi testing dan tracing harus dilakukan, selain adanya pelaksanaan vaksinasi. Keduanya penting dilakukan supaya zonasi kita benar-benar berada di level terendah,"  jelas Karolin, pada Minggu (29/08/21).

Rapat yang digelar secara virtual bersama satgas COVID-19 tersebut juga membahas tentang hasil pelaksanaan testing dan tracing oleh Satgas disemua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan layanan publik lainnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menekankan pentingnya melakukan testing dan tracing, mengingat saat ini wilayah Kabupaten Landak masih berada pada zonasi beresiko. Para camat diminta untuk bekerja ekstra dalam menurunkan angka kasus diwilayah kerjanya masing-masing.

“Vaksinasi harus efisiensi waktu, jangan sampai kita hanya melakukan vaksinasi saja tanpa melakukan testing dan tracing serta jangan menunda waktu. Hal ini kita lakukan karena adanya indikator yang harus ditangani dan dipenuhi," tutur Karolin.

Komentar

Loading...