Peristiwa

Gelar Operasi Yustisi, Marta Rahayu: Warga Tidak Pakai Masker Akan Swab Antigen Ditempat

MEMPAWAH, TimeBorneo.com – Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni bersama forkopincam, gelar Operasi Yustisi  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kecamatan Mempawah Hulu pada Sabtu  (28/8/2021).

Selain guna memutus rantau penyebaran covid-19 di kecamatan Mempawah Hulu, operasi Yustisi juga untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan, dengan melibatkan unsur TNI Polri, perangkat Kecamatan dan Tenaga Kesehatan Puskesmas karangan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam  rangka Penanganan dan pencegahan Covid-19 khususnya dikecamatan Mempawah Hulu. Kami juga mensosialisasikan  Perbup No. 41 Tahun 2020 tentang Penerapan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19,” tutur Kapolsek.

Kepala puskesmas Karangan, Marta Rahayu berharap pengambilan Swab Antigen bagi pelanggar protokol kesehatan ditempat menimbulkan efek jera sehingga masyarakat sadar dan kembali patuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid19 dan semoga pandemi virus covid ini segera berakhir.

“Khusus warga yang tidak pakai masker akan kita lakukan pengambilan Swab Antigen ditempat, dari hasil pemeriksaan terhadap 24 orang masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan diambil Swab Antigen semuanya menunjukan hasil negatif,” tambah Marta.

Komentar

Loading...