Pemda

9.103 Penerima Beasiswa Kaltim Lulus Administrasi, Tahap 2 Setelah APBD Perubahan

epala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT), Iman Hidayat

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT), Iman Hidayat sebutkan verifikasi faktual penerima Beasiswa Kaltim 2021 lolos verifikasi administrasi Tahap 1 tengah berlangsung, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Sebagaimana syarat yang telah ditentukan keseluruhan data haruslah bersifat benar. Oleh karena itu, apabila saat verifikasi faktual ditemukan data yang tidak sesuai antara yang di input maupun upload ke dalam website Beasiswa Kaltim tahun 2021 dengan data yang sebenarnya dilapangan. Maka status sebagai calon penerima Beasiswa Kaltim 2021 tersebut akan dibatalkan.

Total keseluruhan pendaftar Beasiswa Kaltim Tahun 2021 ini ialah 110.593 orang. 9.103 lolos verifikasi administrasi, 6.821 ditolak dan 61.113 sisanya masuk daftar tunggu verifikasi lanjutan. Setelah besaran anggaran diketahui, barulah proses Tahap 2 dilakukan berdasarkan urutan nilai skoring (ranking) sesuai anggaran yang tersedia dalam APBD perubahan.

“Kita tentukan dengan menyamakan seperti tahun lalu. Kalau tahun ini penerimanya baru 9 ribu sekian, sedangkan tahun lalu kan sudah 30 ribu sekian. Berarti kekurangannya bisa jadi di APBD perubahan itu dua kali lipat daripada yang murni. Tapi tetap akan dilakukan verifikasi administrasi lanjutan,” jelas Iman.

Komentar

Loading...