Parlementaria

Duwel Rawing Pastikan Kesiapan Sarpas UPT Perlindungan Perempuan Dan Anak

Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing memastikan operasional bagi para pengurus, sehingga apa bila terjadi kekerasan bagi perempuan dan anak, dapat ditangani dengan serius, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut ditindaklanjuti dengan meninjau beberapa kabupaten untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) dan pembentukan pengurus Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Dan yang kita tau sekarangkan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak ini hanya ada di 4 Kabupaten. Tentunya dengan adanya rumah aman yang disediakan UPT tersebut, kita pastikan disana adanya orang-orang yang sudah disediakan untuk penanganan kekerasan, misalnya psikolog,” tutur Duwel Rawing, pada Senin (30/8/2021).

UPT Perlindungan Perempuan dan Anak tersebut belum terbentuk secar menyeluruh, sehingga pihaknya meminta agar pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut. Mengingat UPT Perlindungan Perempuan dan Anak mestinya harus memiliki rumah aman.

“Secara pidana, jika hal ini terjadi atau kekerasan terhadap perempuan dan anak ada, kita pastikan memang di kepolisian, akan tetapi pemulihan psikologi atau kejiwaan itu adanya di UPT,” tambahnya.

Komentar

Loading...