Peristiwa

7 Kabupaten Terdampak Banjir, Cipayung Plus Kota Palangka Raya Galang Dana

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – PRT PMKRI Cabang Palangka Raya  sekaligus Koordinator lapangan, Lisa sampaikan bahwa puluhan kader yang terhimpun dalam Cipayung Plus Kota Palangka Raya lakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun yang tergabung didalamnya yakni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Aksi Penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua hari dan mulai tepat pada tanggal 29 hingga 30 Agustus 202, serta disebar pada beberapa titik lampu merah Kota Palangka Raya, seperti di Lampu merah Tjilik Riwut (Jl. Garuda) dan Lampu Merah Bundaran Burung.

“Perkembangan terkini kejadian banjir yang terjadi di 7 Kabupaten di Kalteng tersebut, menurut BPBPK  terdapat sebanyak 23 Kecamatan dan 123 kelurahan maupun desa dengan jumlah 12.006 Kepala Keluarga (KK) dan 17.759 jiwa yang terdampak dan sebanyak 109 KK dan 49 jiwa yang mengungsi,” tutur Lisa pada Selasa (31/8/2021).

Komentar

Loading...