Peristiwa

Gelar Pelatihan Buat Kue Dari Singkong, Ketua DPW Gumas: Penghasilan Bagi Keluarga

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gumas Arnise Darit Yansiterson sebutkan bahwa pihaknya menggelar pelatihan keterampilan dalam membuat kue, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan para ibu rumah tangga di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) , sehingga kedepannya dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari dam meningkatkan kebutuhan di rumah tangga.

“Pelatihan keterampilan yang kami laksanakan dalam membuat kue lapis singkong. Ini kita khususkan bagi ibu-ibu dan anggota DPW. Maka kami harapkan bisa mendapatkan hal yang baru serta mendapatkan pengalaman untuk menambah penghasilan bagi keluarga mereka nantinya,” tutur Arnise Darit Yansiterson, pada Selasa (31/8/2021).

Ketua Bidang Ekonomi DPW Kabupaten Gumas Elpina Untung Dugan menyatakan bahwa bahan dasar yang digunakan dalam pelatihan tersebut memang sengaja menggunakan singkong sebagai tanaman lokal mengingat singkong mudah didapat dan cara memasaknya pun sangat praktis.

“Pelatihan tersebut merupakan langkah dalam meningkatkan pengalaman dan ilmu bagi ibu-ibu. Sehingga, ada kegiatan di dalam rumah selain mengurus rumah tangga, karena pelatihan tersebut menggunakan bahan lokal yakni singkong,” tambahnya.

Komentar

Loading...