Pemda

PAUD Hingga SMP Boleh Tatap Muka, Iwan Kurniawan: Berpedoman Pada SKB 4 Menteri

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Iwan Kurniawan

SINTANG, TimeBorneo.com - Jenjang pendidikan PAUD hingga SMP di Kabupaten Sintang dipersilahkan untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), mulai 1 September 2021.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Sintang Nomor: 420/2976/DISDIKBUD-A2/2021 tertanggal 30 Agustus 2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Iwan Kurniawan  sebutkan bahwa untuk melaksanakan dapat mcinksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatns (PTMT) dan/atau Pembelajaran Jarak Jauh Tahun Pelajaran 2021/2022 agar berpedoman kepada SKB 4 (empat) Menteri.

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada semua jenjang satuan pendidikan harus mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat. Apabila ada warga satuan pendidikan atau warga masyarakat disekitar wilayah satuan pendidikan yang melaksanakan proses PTMT yang terindikasi terpapar COVID-19.

“Dalam hal terdapat kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid 19 pada suatu wilayah tertentu, maka pembelajaran tatap muka terbatas dapat diberhentikan sementara sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan dalam kebijakan dimaksud. Satuan pendidikan dalam memulai penyelenggaran PTMT,” ungkap Iwan Kurniawan.

Komentar

Loading...