Peristiwa

Penghentian Aktivitas JAI Sintang, Kurniawan Minta Pers Beritakan Informasi Sesuai Fakta Lapangan

SINTANG, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan, mewakili Bupati Sintang untuk menggelar jumpa pers usai dilaksanakannya penyerahan Surat Bupati Sintang  yang ditujukan kepada Ketua Daerah Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Kabupaten Sintang, di Command Center Kantor Bupati Sintang, pada Selasa (31/8/2021).

Pada kesempatan itu, Kurniawan meminta kepada semua pihak termasuk Media Massa agar memberitakan informasi yang sesuai fakta di lapangan dan tidak melakukan provokasi negatiff menggunakan berita di media massa yang dapat memicu permusuhan dan kebencian atas dasar SARA serta melanggar aturan hukum yang berlaku.

“Sejak persoalan ini bergulir, ada media yang memuat berita yang bernada provokatif. Sampaikan berita dan informasi yang sesuai fakta-fakta dilapangan. Kami menginginkan kondisi Kabupaten Sintang yang damai, penuh persaudaraan, dan kita tidak terjadi konflik sosial. Sintang ini sudah damai dan kondusif untuk membangun. Jangan kita rusak dengan hal-hal tidak baik,” tegas Kurniawan.

Kurniawan menambahkan atas dasar arahan Bapak Gubernur Kalimantan Barat terkait permasalahan mendirikan bangunan tempat ibadah oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Sintang memutuskan untuk menghentikan aktivitas operasional bangunan tempat ibadah secara permanen.

Komentar

Loading...