Kriminalitas

DPO Di Tiga Kecamatan, HB Dan YR Ditangkap Di Sanggau

SANGGAU, TimeBorneo.com - Kapolres Sanggau melalui Kapolsek Kembayan Iptu Pardosi membenarkan peristiwa penangkapan terhadap dua orang residipis  yang merupakan DPO Polres Sanggau, Polres Landak, Polres Bengkayang, pada Rabu (01/09/2021).

Diketahui bahwa kedua tersangka yang masing-masing berinisial HB  dan YR diamankan oleh aparat kepolisian di dua tempat yang berbeda.

Tersangka HB saat itu berada di Alfamart Kembayan. HB Sempat melakukan perlawanan namun dengan sigap anggota Polsek  melumpuhkannya sehingga tersangka  berhasil  dibawa dan diamankan ke Polsek Kembayan.

Sementara itu, dari hasil introgasi yang diberikan oleh tersangka HB terkait keberadaan YR, disebutkan bahwa YR sedang berada di kost yang beralamat di Dusun Tanjung Periuk, Desa Tanjung Merpati , Kecamatan Kembayan.

Setelah dilakukan penggeledahan berlokasi di kost yang disebutkan oleh HB, tersangka YR sempat berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari jendela namun aksi tersebut dapat digagalkan dan tim berhasil menangkap dan mengamankannya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna coklat tanpa plat nomor kendaraan, dengan nomor rangka MH1KF1128HK345459 dan Nomor Mesin : KF11E-2349880 atas nama pemilik Purwanto terhadap kendaraan tersebut merupakan hasil pencurian di wilayah Sosok Kecamatan amatan Tayan Hulu.

“Dari hasil pengembangan bahwa kedua tersangka diatas merupakan pelaku pencurian sepeda motor merk  Yamaha  type Freego warna hitam dengan No. Pol. KB 5649 UV dengan Noka : MH3SEF510LJ095287, Nosin : E31WE0102142 yang terjadi pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021 sekira pukul 14.30 Wib di Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau,”tutur Kapolsek Kembayan Iptu Pardosi, pada Kamis (2/9/2021).

Komentar

Loading...