Peristiwa

Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan, Sutarmidji: Jaring Aspirasi Masyarakat

PONTIANAK, TimeBorneo.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji kukuhkan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021-2024, Rihat Natsir Silalahi, yang dilaksanakan di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (2/9/2021).

“Saya meminta pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi dalam menjaring aspirasi masyarakat dan dapat memberikan rekomendasi kebijakan kepada pemerintah daerah terkait pembauran kebangsaan,” pesan Gubernur.

Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu forum dari berbagai etnis, suku, dan, agama yang ada di Kalbar yang memiliki tujuan untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kebersamaan, solidaritas sosial tanpa memandang etnis dan golongan, menyuburkan proses pembauran, dan memantapkan persatuan dan kesatuan antar seluruh elemen bangsa.

“Saya harap Forum Pembauran Kebangsaan yang terdiri dari berbagai etnis dapat menghasilkan pemikiran lebih banyak untuk membangun Kalbar. Forum ini harus memiliki usulan, ide, dan memberitahu kepada Pemprov Kalbar jika ada front yang berasal dari satu golongan saja, sehingga kami bisa mengambil kebijakan terkait hal itu,” tutur Sutarmidji.

Mengingat Indonesia merupakan negara yang memiliki 1.128 suku dan bahasa, ragam agama, dan budaya. Pembauran kebangsaan merupakan bagian penting dari kerukunan nasional yang akan memperkokoh integrasi bangsa.

“Pentingnya meningkatkan penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia dengan tekad untuk berkehidupan yang bebas, merdeka, dan bersatu serta cinta tanah air. Serta mengembangkan perilaku sebagai bangsa yang meyakini nilai-nilai budaya yang pada akhirnya membentuk karakter bangsa,” tambahnya.

Komentar

Loading...