Pemda

Kunker Ke Sintang, Kabiro Kesra: Laksanakan Kemerdekaan menjalankan Ibadah

SINTANG, TimeBorneo.com - Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat, terima kunjungan Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi, di Pendopo Bupati Sintang, pada Kamis  (2/9/2021).

Adapun kunjungan kerja tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Sintang, menciptakan situasi yang kondusif, aman, tentram & damai, merawat kerukunan umat beragama, serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita ingin ajang silaturahmi ini bisa membantu kita Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mencarikan solusi, jalan terbaik, terkait persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di Kabupaten Sintang belakangan ini,” tambah Yasser.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi dalam hal ini menyampaikan pesan dari Gubernur Kalimantan Barat sebutkan bahwa situasi dan kondisi yang terjadi di Kabupaten Sintang beberapa hari terakhir merupakan masalah sosial kemasyarakatan, terutama masalah keagamaan.

“Dalam hal menterjemahkan aturan yang besar harus diterjemahkan kedalam aturan teknis, salah satunya aturan yang berhubungan dengan agama ini seperti apa, apa yang kemudian dikategorikan menodai agama itu seperti apa, sehingga kita melaksanakan kemerdekaan menjalankan ibadah menurut agama masing-masing,” terang Hary.

Komentar

Loading...