Peristiwa

Lauching PTMT, Sekda Sintang Minta Jaga Prokes Dengan Ketat

SINTANG, TimeBorneo.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah tinjau proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) jenjang Paud/TK, SD, SMP Negeri/Swasta tahun pelajaran 2021/2022 di Kabupaten Sintang, pada Rabu (1/9/2021).

Peninjauan sekaligus launching tersebut secara simbolis di lakukan di dua sekolah di Kecamatan Sintang yakni di SD Suluh Harapan Sintang di Jalan MT Haryono, Gang Damai dan SMPN 1 Sintang di Jalan Apang Semangai.

Dua sekolah tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dimana tersedia tempat cuci tangan, siswa/i juga membawa hand sanitizer, wajib menggunakan masker, jaga jarak kuris meja juga sudah diatur sesuai prokes, pengecekan suhu tubuh serta jam pelajaran di persingkat dan di bagi dua shift.

“Pembelajaran tatap muka terbatas ini terus di laksanakan kalau kondisi zona di Kabupaten Sintang bisa di jaga dan di kendalikan. Pagi ini saya di laporkan memang kita masih di zona orange, tapi sudah mendekati kuning. Terapkan prokses secara ketat, karena kalau kita ke zona merah kita tidak bisa lagi mengadakan pembelajaran tatap muka terbatas,” ungkap Yosepha.

Kepala Sekolah Dasar Suluh Harapan Sintang, Wijayanti mengatakan dukungan orang tua langsung berupa surat rekomendasi yang di sesuaikan SKB 4 menteri tentang pembelajaran tatap muka tahun 2021 dan persetujuan oleh yayasan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Sintang, Mursidi mengaku sangat terharu dan sangat berbahagia karena jawaban selama ini kurang lebih hampir 2 tahun belum bisa melaksanakan tatap muka. Jumlah siswa 374 orang, yang dalam proses belajar tatap muka ini menggunakan sistem shift dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Komentar

Loading...