Peristiwa

Tidak Masalahkan Penghapusan Premium, Wilson Silalahi: Yang Penting Ketersediaan BBM

SANGGAU, TimeBorneo.com - Pengawas di SPBU PT Balai Indah, Riska sampaikan bahwa secara perlahan sejak awal tahun 2021, distribusi BBM khusus jenis premium ke hampir semua SPBU mulai di kurangi. Pengurangan pasokan premium tersebut mencapai 30 persen dari kuota sebelumnya.

Berkurang pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Stasiun Pengisian Bakar Minyak atau SPBU di jalur sutra daerah perbatasan Kabupaten Sanggau, menyusul adanya rencana PT. Pertamina akan menghapus BBM jenis premium.

“Sebelumnya SPBU Balai Indah Tanap Kembayan mendapatkan pasokan 160 ton BBM jenis  premium perbulan. Namun saat ini berkurang menjadi 103 ton.  Kondisi ini sempat menganggu proses distribusi BBM reguler kepada masyarakat selama penyesuaian berlangsung,” tutur Riska, pada Kamis (2/9/2021).

Terkait rencana PT. Pertamina mengantikan premium dengan pertalite khusus dalam waktu dekat ini, Pengusaha SPBU PT. Balai Indah Kabupaten Sanggau Wilson Silalahi, tidak mempermasalahkan kebijkan penghapusan tersebut.

Sebab bagian terpenting dalam pelayanan penjualan BBM di SPBU adalah ketersediaan akan BBM. Sehingga dapat meminimalisir resiko kepanikan masyarakat mendapatkan BBM dengan terjadinya antrian panjang di depot pengisian BBM.

“Pada intinya BBM itu harus tersedia dan cukup sampai ke daerah, agar semua kegiatan masyarakat yang tergantung dengan BBM ini terus berjalan. Penggantian BBM premium ke pertalite khusus itu, saya tidak mempermasalahkan rencana tersebut,” terang Ardi, salah seorang Konsumen.

Komentar

Loading...