Peristiwa

Berikut Beberapa Progam Yang Sudah Berjalan Selama Kepemimpinan Sutarmidji

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji jadi narasumber dalam seminar online di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Senin (6/9/2021). Adapun seminar tersebut mengambil judul “Menakar Kepemimpinan 3 Tahun Gubernur Kalimantan Barat”

"Fokus kami di tahun 2022 dan 2023 yaitu infrastruktur jalan. Kami akan menyelesaikan beberapa jalan di Kubu Raya, seperti di Rasau Jaya dan Kakap. Kemudian Jalan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, sudah kami usulkan kepada pemerintah pusat, namun tidak juga ada kabar," ungkap Sutarmidji.

Seperti yang telah direncanakan, perbaikan mulai dari Jalan Teluk Batang, Sukadana Siduk, Air Upas Tanjung - Marau - Manis Mata, dan Manis Mata-Tahub, sudah mulai dikerjakan. Selanjutnya, Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, hingga seluruh jalan di daerah-daerah.

Selanjutnya, berikut adalah beberapa program yang sudah berjalan selama 3 tahun kepemimpinan Gubernur, yaitu:
- Komitmen dalam mendukung peningkatan IPM Kalbar berupa membebaskan iuran murid SMA/SMK, Pembangunan Sekolah Menengah Unggulan, Perbaikan dan peningkatan bangunan sekolah serta pembangunan asrama.
- Pembangunan Rumah Sakit Dokter Soedarso memasuki tahap 3 dan rencana akan diresmikan pada tahun 2022, Pembangunan dan operasional Rumah Sakit Pratama di Kalbar.
- Pembangunan Kantor Gubernur 6 Lantai (Progres pengerjaan 19,12%), Pembangunan gedung sertifikasi tenaga kerja berlokasi di Jalan A.R. Saleh Pontianak, Pembangunan Jembatan Korek, dan lain-lain.
- Percepatan pelayanan dasar listrik untuk desa gelap gulita.
- Pembangunan Pelabuhan Terminal Kijing.

"Air bersih yang mutunya bagus berada di Kabupaten Bengkayang dan Kota Pontianak dan sudah mencapai 86%. Sedangkan daerah lain masih di bawah 60%, bahkan di bawah 50%. Sehingga dalam 2 tahun kedepan, kami akan meningkatkan akses air bersih yang seharusnya di atas 60%," tambah Gubernur.

Komentar

Loading...