Peristiwa

Sutarmidji: 150.000 Pelajar Dibebaskan Biaya Sekolahnya

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pimpin Apel Siaga Kebangsaan Generasi Z, secara daring di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Senin (6/9/2021).

“Sebanyak 150.000 pelajar dibebaskan biaya sekolahnya. Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) juga mengganti atau membangun sebagian besar sarana dan prasarana sekolah serta kebutuhan pelajar seperti pakaian, tas, dan sepatu,” ungkap Sutarmidji.

Adapun visi pendidikan Indonesia, yaitu dapat menciptakan pelajar pancasila, untuk itu seluruh pelajar dituntut dapat bersikap bertakwa kepada Tuhan, mandiri, bernalar kritis, berkebhinekaan global, bergotong royong, dan kreatif. Generasi muda harus mempunyai jiwa sosial kepedulian terhadap sesama.

Mengingat Pandemi yang masih terjadi di Indonesia, Sutarmidji turut ingatkan kepada para pelajar untuk ikuti mendukung program vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah, guna melakukan pencegahan terhadap penularan virus Covid-19.

“Orang yang sudah divaksin bukan berarti harus lalai mentaati protokol kesehatan. Tidak ada jaminan orang yang sudah divaksin akan kebal terinfeksi Covid-19. Maka dari itu, kita tetap harus menjalani protokol kesehatan,” kata Sutarmidji.

Komentar

Loading...